Kejari Kabupaten Cirebon Selamatkan Rp28,9 Miliar Kerugian Negara di Tahun 2021

Kejari Kabupaten Cirebon Selamatkan Rp28,9 Miliar Kerugian Negara di Tahun 2021

CIREBON - Sejumlah kasus korupsi ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon sepanjang 2021. Kejari masih memiliki tanggungjawab untuk menuntaskan penyelesaian uang pengganti dari sejumlah terpidana dengan total Rp6.197.717.075.

Penyelesaian uang pengganti tersebut ditargetkan bisa dieksekusi dari sejumlah terpidana yang proses hukumnya sudah berkekuatan hukum tatap pada tahun 2022.

Kajari Kabupaten Cirebon, Hutamrin SH MH kepada Radar menjelaskan fokus Kejaksaan selain penanganan kasus juga memprioritaskan eksekusi pengembalian uang pengganti kerugian negara dari sejumlah kasus yang terjadi.

Baca juga:

\"Alhamdulillah, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon mendapatkan prestasi dengan berhasil menyelesaikan pengembalian kerugian Negera pada 2021 lalu terbesar di Jawa Barat dengan angka 28,9 miliar,\" ujarnya.

Spesifikasinya, Rp69 juta dari proses penyelidikan, Rp1,1 miliar dari proses penyelidikan, Rp250 juta dari proses penyidikan, Rp50 juta dari proses penuntutan, dan Rp27 miliar dari proses eksekusi putusan. Jumlah tersebut menjadi penyelematan keuangan Negara terbesar di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: